Alasan kenapa seseorang minum kopi

   Kebiasaan meminum kopi saat pagi hari baik untuk kesehatan. Kopi banyak mengandung xat yang sebenarnya bermaanfaat tubuh. Banyak orang mengira kopi hanya membuat kita terjaga setiap saat karena kafein yang terkandung didalam kopi, tapi sebenarnya ada banyak manfaat yang harus kita ketahui.
Berikut ini adalah beberapa alasan kenapa seseorang meminum kopi.

     1.Perasaan bahagia
            Meminum kopi dapat membuat perasaan menjadi bahagia. Meminum 4 cangkir kopi setiap harinya 100 % dapat memperkecil kemungkinan orang orang yang meminum kopi terkena depresi, dibandingkan dengan orang orang yang tidak meminum kopi. Antioksidan didalam kopi yang membuat perasaan menjadi bahagia.
       
     2. Kesehatan otak
             Meminum kopi dapat membuat otak sehat lebih lama, ini dibuktikan oleh penelitian yang dilakukan di universitas south florida dan miami. Orang orang yang memiliki kadar kafein tinggi dalam darahnya akan lebih lambat terkena alzheimer dalam 2 tahun sampai 4 tahun kedepan dibanding orang orang yang tidak meminum kopi. Rutin meminum kopi setiap harinya dapat mengurangi resiko terkena alzheimer.
      
     3. Lebih teliti melakukan pekerjaan
             Kafein yang terkandung di dalam kopi membuat otak bekerja lebih efektif dalam melakukan pekerjaan. misalnya, ketika membaca anda akan lebih fokus pada apa yang anda baca. Akan lebih mudah untuk menemukan ejaan yang salah ataupun kesalah tanda baca.

     4. Mengurangi resiko terkena diabetes tipe 2 
              Kopi dapat mengurangi resiko terkena diabetes tipe 2. Faktanya meminum 4 cangkir kopi atau lebih rutin perhari dapat mengurangi resiko terkena penyakit ini hingga 50%. Ditambah satu cangkir resiko akan berkurang hingga 7 %.
     
     5. Meningkatkan stamina
              Kafein yang terkandung di dalam kopi dapat meningkatkan asam lemak dalam darah, yang membuat otot menyerap dan membakar lemak lebih efektif sebagai bahan bakar. Sehingga tubuh memiliki cukup banyak karbohidrat yang penting untuk melakukan kegiatan olahraga.
     
     6. Mengurangi resiko terkena kanker kulit
              Bagi perempuan meminum kopi dapat menurunkan resiko terkena penyakit kanker kulit. Tiga cangkir kopi atau lebih dapat memperkecil kemungkinan terkena penyakit ini dibandikan perempuan yang tidak meminum kopi sama sekali.

    7. Kesehatan hati
            Orang orang memimun kopi sedikitnya satu cangkir perhari, dapat memperkecil kemungkinan terkena penyakit sirosis hati. Sirosis hati adalah penyakit yang dapat membuat seseorang gagal hati dan kanker akibat mengkonsumsi alkohol berlebihan.

   8. Mengurangi resiko terkena parkinson
            Kafein dalam kopi dapat membuat orang orang yang rutin meminum kopi rutin setiap harinya memiliki kemungkinan lebih kecil terkena penyakit parkinson daripada orang yang tidak meminum sama sekali. Kafein dalam kopi juga dapat membantu orang orang yang mengidap penyakit ini mengendalikan gerakannya. 

   9. Mengurangi resiko terkena kanker prostat
            Kopi sangat penting dikonsumsi laki laki, alasannya adalah kopi dapat memperkecil kemungkinan seorang pria terkena kanker prostat.

 10. Mengurangi stres
           Aroma kopi dapat membuat stres berkurang. Stres yang dimaksud adalah stres karena kurang tidur.
              
   Itulah beberapa alasan kenapa seseorang meminum kopi. Ternyata banyak manfaat yang terkandung di dalam kopi. Kopi bisa menjadi bagian rutinitas anda setiap harinya mengingat banyak kandungan kopi yang berguna untuk tubuh. Semoga bermanfaat bagi anda.


Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.